Laman

Selasa, 09 Maret 2010

============================ PARIS VAN JAVA II

Pasti pernah denger dum, paris van java?
Hmm, bukan. Bukan opera van java!
Tapi paris van java, kita semua pasti tahu, itu nama lain dari kota kembang, BANDUNG.

Ada yang bilang, alasan pemberian nama itu ke salah satu kota di Indonesia adalah karena suasananya yang mirip beud sama Parisnya Perancis. Whatever! Walaupun belum pernah datang ke kota mode itu, setidaknya ada suatu kebanggaan tersendiri jikaa salah satu kota kita di bilang mirip, itu menambah nilai rasa dari Negara kita ini. Hhi..

Omong-omong soal kota Bandung yang dinamain Paris Van Java, sebenarnya ada suatu kesimpulan yang bisa kita ambil. Bahwa Indonesia punya hobi memberi nama kotanya dengan nama tempat-tempat terkenal di dunia. Misalnya, selain Bandung yang jadi Paris van Java, kita punya Lenteng Agung yang punya nama keren LA.

Istilah Paris Van Java II, mungkin udah ada yang pernah mengatakan, tapi kemungkinan besar baru di blog inilah teman-teman dengar. Paris Van Java II yang bisa juga disingkat menjadi PVJ II adalah nama lain dari pantai laut selatan yang ada di Jawa Tengah. Ya… boleh deh kalo yang muncul di kepala ketika mendengar pantai laut selatan adalah sang legendaries Nyi Roro Kidul, dan untuk meyakinkan, mari sama-sama kita ucapkan : Pantai Parang Tritis.

Ga perlu di jelaskan teman-teman pasti sudah bisa menyimpulkan, kenapa pantai ini di beri nama Paris Van Java II. Tempatnya memang sama sekali ‘ga mirip dengan Paris-nya Perancis, pemberian nama ini hanyalah sebuah singkatan untuk mempermudah atau mengefisienkan suku kata: Parang Tritis = ParIs, selain itu, karena lokasinya yang terletak di pulau Jawa.

Agak berbeda dengan kebanyakan wisata pantai di tempat lain, di Lampung misalnya, wisata pantai parang tritis tidaklah sebagus …. Bersambung, tapi ga tau kapan ngelanjutinnya. hhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar