Laman

Selasa, 09 Maret 2010

=====================di pertamina, beberapa waktu lalu

ini ku posting beberapa bulan lalu, menjelang UN 2009


assalamualaikum ...

wah, snangnya bisa ngeblog -again-

kali ini, gue punya cerita yang ... inspiratif, bisa dibilang gitu ( menurut gue) hha .

waktu itu, suatu pagi ... (halah)
gue, dan keluarga gue , lloh! (maksudnya nyokap - bokap gitu) , mau ke metro -nama kota- .
karena ... mobil yang kita bawa ngambek, minta minum , terpaksa deh ('gak ding, emang harus.hha) kita mampir di warung bensin alias pertamina .

kebetulan, pagi itu, kita dapet giliran ngantri ( hhoam. pagi gitu loh!)
ya, walaupun cuma satu ..hee .
sambil nunggu mobil bokap gue dikasih minum, gue melihat sekitar petamina .
umm, lumayan bersih .. and dari kejauhan gue lihat seorang bapak, dia 'gak sendirian,
tapi tubuhnya digelayuti dengan tumpukan barang ((dagangan). yup! bapak-bapak itu adalah seorang pedagang asongan .

but, bukan itu inti cerita gue .
lanjut yag ...

tuh pertamina kan dibagi 2, yang sebelah sini en sebelah sono. disebelah sinilah mobil gue nagntri, en disebelah sono .. ada seorang kasir pertamina yang baru aja selesai ngelayanin pelanggan ( pelanggan bensin, of course!) . perlahan ... bapak itu mendekat , perasaannya digelayuti keragu-raguan .. jantungnya dag .. dig .. dug ..

dengan malu-malu, dan suara yang begitu pelan, tapi gue masih bisa denger bu! hebat kan telinga sempurna ciptaan Allah tercinta inii , thangs Allah .

next .. nah, pas udah deket, bapak-bapak tadi bilang gini ,
"Ehm ... hai cewek, sendirian aja nih "

gwahaha ... orang dodol doang yang percaya kalo tuh bapak bilang kaya gitu.
sebenernya, tuh bapak bilang : "mba, ada tukeran duit gak?" katanya sambil nunjukin uang lima puluh ribuan .
trus, tuh mba ragu-ragu buka laci duit, dan diurungkan ..
"maaf pak, disebelah sana" kata tuh mba sambil nunjuk kearah mba-maba yang lagi ngasih jatah mobil bokap gue.

bapak itu pun mengikuti intruksi si mba .

eits, pas tuh bapak mendekat, seorang pria ikut mendekat. ternyata pria itu juga mau tuker duit .
karna masih pagi kali ya, jadi tuh mba berinisiatif bilang .
"maaf, 'gak ada"
deg ,. si bapak melangkah gontai . tapi si pria tadi lari ...

dsana, hati gue mulai tersentuh, pingin banget rasanya gue borong tuh semua barang dagangan si bapak. tapi , apa daya, aku tak berdaya .. tweng. dug. preet .

maksud gue ?

hha . dan si bapak melangkah pergi, tanpa kata .. ciyaela .

si mba yang pertama dimintain tolong si bapak pedagang asongan, bertindak melihat kejadian yang menyayat hati tadi ..(leboi ya gue)

"ca ..." anggaplah itu nama si mba yang kedua .
"apaan?"

"lo kasih gak?"
"siapa?"
"bapak itu" kata si mba pertama menunjuk bapak pedagang asongan yang terus melaju
"enggak" katanya polos
"kasian tau"

gue, dan kedua mba tadi melihat si bapak (padahal 'gak janjan ya?)

"pak... pak" seru si mba kedua
si bapak menoleh , dan mengangguk
"bapak mau tuker duit ya?" tanya si mba lagi .
"iya"
"sini pak"

dengan senyum sumringah si bapak pedagang asongan mendekat dan menyerahkhan selembar lima puluh ribuan.

"makasih ya" si bapak pun berlalu dengan senyum menggelayuti bibirnya, ia berlalu ..

oh .. hiks .. kejadian nyata ini, membuat gue sadar.
selama ini gue udah jadi anak yang 'gak tau diri, apa-apa maunya ada,

gue 'gak bisa bayangin, seandainya si bapak adalah bokap gue ..

ya allah ... alhamdulillah, kau telah berikan segalanya. yang tentunya sudah merupakan tebaik untukku .

wassalamualaikum ..

semoga gue, slytherin and seluruh kelas xii tahun 2009, LULUS 100 %.. AMIN YA ALLAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar