Laman

Minggu, 07 Agustus 2011

Talkshow (dan) Edisi Orang Gila

Gak papa kan kalo aku bilang juga di sini, bahwa aku orangnya mood-mood-an? Ya aku ga ngerti lah, pembawaan orang kan beda-beda. Jadi aku tuh orang yang gampang berubah sikapnya ke orang lain, tergantung mood lah pokoknya. Sama siapapun, bahkan sama temen yang udah nganggep aku temen deket pun sering kena. Sebut merk ya, Umi. Dia temen kuliahku yang paling deket sering jadi korban. Trus ibu kosku, temen organisasi, kenalan. Kaya hari ini. aku ketemu – untuk kesekian kalinya – sama seorang cewe yang katakanlah artis deh, tapi baru jadi mahasiswa tahun 2011 ini, di Undip. Orangnya asik sih, cuma beberapa hal yang bikin aku gak nyaman kalo udah ngobrol atau sekedar ketemu: selera warna (fashion) nya ‘enggak’ banget. Dan aku sellau risih sama orang-orang yang ga bisa memadu-madankan warna pakaiannya. Gatau deh, mungkin kamu keduluan lulus “sekolah” populer daripada “sekolah” kerapihan. 
Dan parahnya, hari ini, dia jadi MC di acara talkshow “Dengan Jilbab Makin Cantik Hariku” yang pembicaranya Astrie Ivo. 
Esumpa ya, perempuan yang awalnya kupikir masih 27 ternyata udah 47, putranya udah 3. Tau ga dia siapa? Oke lupakan. Aku juga tadinya gatau, dan akhirnya tau kalo Bunda satu ini modelnya Rabbani. Muda banget, cantik, dan supel. dULUNYA BELIAU ADALAH ARTIS TAHUN 90-AN, NGAKUNYA SIH PERNAH MAIN FILM DENGAN rANO KARNO. Asik deh ngedengerin Bunda cerita seputaran jilbab. Ohya, aku share duliu nih beberapa hal yang kudapet dari talkshow hari ini di Masjid Kampus Undip


- Kulit wanita terdiri atas lapisan melamin yang jauh lebih tipis dibanding laki-laki. 
- Wanita membutuhkan sinar matahari untuk pembentukan vitamin D. Dan tahukah kamu? Bagian tubuh yang hanya boleh terkena sinar matahari adalah WAJAH dan TELAPAK TANGAN, oke subhanallah.
- Di Australia Utara, ada sebuah penyakit kanker akut yang katanya cuma bisa diobatin pake Jilbab? Unbelivable sih emang, tapi kata Bunda gitu.
- Ohya, setelah awalnya kupikir Bunda ini orang Jakarte, ternyata salah. Bunda adalah orang Aceh, “Saya bawa rencong lho di tas!”, katanya di awal talkshow. 
Ngedengerin Bunda cerita emang seru, sayang waktunya terbatas. Tadi banyak banget doorprize dan aku sempet ngarep dapet paket Wardah gitu. Eeh, entah kenapa tuh doorprize yang udah dipajang di depan di tarik lagi. Tau ga buat apa? Hiks buat pembicara sama moderator ezzz.
Belom kelar acara aku keluar duluan, masih BT aja ngedengerin anak itu ngeMC, astaghfirullah. Aku ke luar, ke standnya wardah. Tanya ini-itu, “mbak yang ini ya”, kusodorin tuh barang sambil tanganku ngerogoh tas. Ebuset, lupa bawa dompet. Untung aja itu bazar, jadi mbaknya gak begitu konsen ke aku. Langsung aja ngacir nyalain motor. 
Di jalan (masih di depan Maskam) ada hal menarik yang terpaksa bikin aku puter balik di jalur dua itu. Sekilas emang gaada yang istimewa. Di sana, di deket jembatan yang ada tulisan RASEL, emang tempat biasa nongrong seorang gila, rambutnya awut-awutan. Eh tapi hari ini dia gak sendiri. Ada seorang ibu-ibu yang dari belakang keliatan ngegendong baby. But acctually, itu BABY DOLL, bukan BABY REAL. You know what? 
Ya! Orang gilanya nambah, eh dia pake ketawa, ngomong sendiri sambil berdiri di pinggir jalan. Awalnya aku sempet ngira tuh orang pura-pura gila, ekspresinya ga mateng, kaya orang sehat. Tapi ya wallahualam, yang jelas aku langsung touch on tuh SAMSUNG ES75, walaupun cuma 14,3 pixel aku sayang banget sama kamera ini.
Pertama karena aku beli pake uang sendiri (uang beasiswa, ciyee), kedua kalo di zoom sama sekali gak pecah aku bisa zoom sampe 5x. Oke cukup promosinya. Motor kupakir di depan foto kopian yang kebetulan tutupkarena ini hari minggu. Mas-mas ada yang ngeliatin gitu sih, tapi bodo, aku nekat aja nyebrang dan langsung cklak cklik. Beberapa panitia acara talkshow sliweran, ada yag sempet senyum juga ngeliatin aku bawa-bawa kamera, kubales senyum deh! 
Pernah ngebidik orang guila dalam jarak +/- 5M aja? Esumpa DEGDEGAN nya masih berasa pas aku ngetik ini di kosan. Ampe gemeteran nih tangan. Engga tau kenapa, ga kebayang aja kalo tiba-tiba mereka ngejer dan bilang, “Heh! Sembarangan ya ngambil gambar gue, dapet royalti gak nih?”
Phuh. Selain suka di foto, aku emang suka memfoto. Suatu hari nanti insyaallah aku punya SLR, amin. Ehiya lupa, aku udah gak sebel sama anak tadi. Namanya Mutiara, dia nyapa aku pas kebetulan lewat waktu aku mo ngambil gambar, “Mba Destaaaa”, katanya sambil lewat pake motor, senyum, ceria. Aku melambaikan tangan sambil senyum, “heyy”. Maaf ya Mut, mungkin aku orang paling aneh yang pernah kamu temuin. sumpah aku juga ga ngerti kenapa punya sifat keg gini.
hari ini, di tempat nongkrongnya

Suatu saat aku berharap semoga penyakit satu ini ilang, gimana juga gaenak disipe’in orang tanpa alasan kan? 
oya, ada sato orang gila yang pada waktu lain kuliat dia asik ngeliatin acara drum band keliling pas awal Ramadhan 1 agustus 2011 kemaren.


beberapa waktu lalu kuliat orang ini asyik ngeliatin aksi drumband keliling di depan gerbang undip


Tidak ada komentar:

Posting Komentar