Laman

Rabu, 24 Agustus 2011

Slytherin Bubaran 1432 H


Banyak banget sebenarnya kendala untuk acara bubar ini. sejak 2 tahun yang lalu pas awal-awal kita jadi mahasiswa, kebiasaan jelek anak-anak slytherin adalah kebanyakan sepik kurang realisasi. awalnya paling kita ketemu di tag-an foto, tag-an status, dll, bikin wacana untuk bubarlah, lebaranlah, reunilah, eh pas udah rame dan muncul pertanyaan, "oke, trus kapan nih? jawabannya beragam: gue ngikut, waduh tanggal segitu gue gaada di sini, bla bla bla yang endingya adalah ngambang alias emje (mak jelas)

tapi akhirnya, ramadhan tahun ini kita real bubar. dengan koordinasi sederhana dari beberapa anak yang ada di lampung, kita kontekan lewat twitter dan facebook, dicatet sebagai ketupleks adalah delvi, dibantu agus dan dewi.

tanggal 19 yaa, capcus yang pada di luar lampung prepared. pas hari-h gaada semacam jarkom: cuyy ntar kumpul di sini jam segini ya. acara ini bener-bener menuntut kesadaran dan kepekaan, kalo emang niat dateng, ya hubungun tuh "panitia". dan gw dapet jam katanya kita kumpul jam 4 sore.

gw ngehubungin lintang, agus, delvi nanya di mana lokasinya: warung steak depan kfc coffe deket universitas bandar lampung (ubl) . dengan dianter adek gw yang masih labil, kita sempet putar balik tuh di jalur dua ehh pas liat tempatnya, ternyata yang ini. warung yang juga buka cabang di semarang, tepatnya di ngesrep, ngemeng dong. oke, gw turun walaupun belom ada yang stay di sana, bahkan panitianya masih otw . haha, kita gabisa nerapin budaya ontime kita di sini Taa, kata lintang pas gw sms, dia juga masih nunggu nyokapnya balik kerja.

dan gw masuk ke dalam. "mas, udah ada bookingan belom?"
"atas nama?"
atas nama siapa ya? delvi, agus, apa dewi? ah tapi agaknya ah dewi.
"oh mba dewi...", agaknya dewi sama masnya ini kenal baik. dan gw ditunjukkin tempat paling belakang, tempatnya asik kok, deket mushola jadi gampang kalo ntar abis buka tinggal sholat.
jam 5 hampir, gw nyampe duluan di lokasi sebagai peserta bubar terjauh dari semarang! ini meja kita 



beberapa menit kemudian, agus (toge) dateng, trus kita salaman, ngobrol bentar. nih agus masih sama perawakannya, ngobrol sama dia juga masih asik. trus gak lama agus dateng lagi, yang ini agus tenyom. dan gw dibikin SUPER KAGET pas liat perubahan dia yang signifikan banget nih 



bandingin sama ini 




abis itu yang lain beradatangan, gw lupa urutannya, pokoknya ada lintang, delvi, agith, deasy, wetna, dewi, rias, dina, ontie,  ita, icha, melsand, akas, fery, brama, dino si ketua kelas, ocha, dio, rendra, carina, gedon, dila, della sapa lagi ya, lupa gw kayaknya sih udah segitu doang. yang jelas itu jumlahnya beranak pinak dari reservasi awal yang kata dewi cuma 14 orang. 

well, sempet kejadian salah komunikasi gitu dengan  mas-mas pelayannya. gw dan sekitar 10 anak lainnya musti nunggu bahkan ampe kelar sholat maghrib pesenan kita, untung lintang bawa air dan brownis dari rumah (kebiasaan baik yang katanya masih kebawa ampe sekarang di kampus). akhirnya kita buka puasa dan tetap berusaha sabar ketika setengah dari kami lagi menikmati santapan. gw udah firasat kalo pesenan kita itu salah, tapi panitianya keasikan ngobrol kangen. setelah ada yang berinisiatif akhirnya terjadilah proses pemesanan baru sekitar pukul 7 malam. "belom dateng juga pesenannya?", kata yang udah kelar makan beef bbq, yang ditanya cuma senyum sok asik, padahal mulai gedeg sama mas-mas yang kebanjiran pesanan. rame juga nih cabang yang ada di lampung. 

setelah acara makan-makan kelar ada yang pamit balik duluan, mau teraweh agaknya. tapi ya gak taulah. yang jelas kami yang masih bertahan di sana malah merencanakan hal lain: bakar kembang api di PKOR way halim. sebelumnya kita ngejalanin ritual sakral dulu, yaitu photo session =D . yaiyalah, hal terpenting dari acara adalah foto sebagai kenang-kenangan, atau bahasa mahasiswanya tuh sebagai LPJ. 

sayang, gw gak bisa ikut bakar-bakar karena harus pulang. setelah nunggu ditemenin akas, dina, fery dan brama adek gw dateng. acara hari itu emang gak berkesan-berkesan banget, malah biasa aja. tapi bisa ngeliat temen-temen SMA dengan beberapa perkembangan yang ada rasanya bersyukur banget. nih beberapa hal yang bikin gw bersyukur:
- pas adzan maghrib gak cuma gw yang lari ke mushola. tapi ada dino si rambut gimbal, rias yang jago segala-gala (dia buka usaha make up artis sekarang), brama yang abis sakit parah, dan dio. eh kayanya ada lagi, tapi siapa ya?
- anak-anak cowo malah tambah asik pas ngobrol, kaya akas, dino, agus dua-duanya, ner. sukses buat kalian yaa. buat Rendra (Ner), Dino, Dio ayo buruan lagunya dibanyakin trus bikin video klip. Beautiful Sunrise adalah kebanggan yang harus dilestarikan =)
-yang cewe semacam dina, melsand, della, dmbl semuanya masih sama, cuek-cuek ramah khas orang lampung .wkwk
- ohiya, si akas sekarang jadi "artis" dia, jadi icon untuk universitas swasta terbesar di lampung, fotonya nampang di papan reklame lumayan gede. "itu papan nyebar sampe Tarahan, Desta", kata dia pas gw ajak ngobrol. hha. akas-akas. cowo yang sempet dibilang mirip mantannya Dona Agnesia ini emang tampangnya ngejual, ga sombong pula.
- dan yang ga kalah adalah tepat kita bubar yang islami. liat dong gambar ini:




makanlah dengan tangan kanan


dan ini beberapa gambar yang gw punya:



sebelum meluncur ke PKOR, di depan WSS Bandar Lampung kita foto bareng




Tidak ada komentar:

Posting Komentar