Laman

Kamis, 04 Agustus 2011

Gara-gara Gera(ha)m Bag. 2

Ini lanjutan kisah tragedi cabut gigiku 2 hari yang lalu. Tau ga? Rasanya gusi dan dinding dalam pipi kananku bengkak. Dan yang paling parah, sudut kanan bibirku luka, sekilas kaya semacam sariawan.
Jujur, aku jadi inget sama apa yang kulakuin beberapa hari menjelang ramadhan. Jadi ceritanya aku nulis beberapa hal yang mau aku lakuin di bulan puasa, salah satunya adalah NO GHIBAH. Itu aku tulis di papan agenda gitu. Entah Allah ngabulin doaku atau gimana, yang jelas setelah tragedi cabut gigi itu, sekarang aku kalo ngomong Cuma bisa buka mulut kira-kira SAU CENTI aja, sakit banget rasanya kalo lebih dari itu, alhasil ketawa pun aku harus mingkem.
Semalem nyerinya berasa banget, aku sampe ga witir dan tadarus. Jam 8 lebih dikit langsung matiin lampu dan narik selimut. Ehh, ujug-ujug Kak Sandi sms katanya dia udah di depan kosku. Tau ngapain? Nganterin kertas origaami yang sorenya jatuh karena aku minta tolong dia untuk bawain dari kampus. Padahal sorenya udah kubilang, “Kak ngga usah di cari ya, biarin aja”. Tapi aku tahu poasti dia balik lagi. Setelah aku turun ke teras buat ambil origaminya, Kak Sandi pamit dan aku balik ke kasur. Tiba-tiba kepikiran aja untuk nitip beliin betadine kalo Ka Sandi lewat apotik. Iya, katanya ngebales smsku.
Entah aku yang o’on atau gimana, setelah sms minta tolong itu aku mikir, kan lukaku ada di sudut bibir nih, kalo  ntar betadinenya ketelen gimana ya? Akhirnya aku nelpon ayahku, dulu aku pernah liat beliau minum betadine! “Iya gak papa kok betadinenya diminum, tapi harus dilarutin dalem air”, katanya via telpon. Oke, aku agak lebih tenang. Setidaknya aku ga akan mikir yang enggak-enggak pas nanti betadinenya ketelen.
Lima belas menit kemudian Ka Sandi sms katanya udah di depan kosan. Dan betapa terharunya aku pas liat betadine yang dibeliin adalah yang salep bukan betadine cair. DONG DONG DONG DONG, emang orang kalo lagi gak waras (sakit) susah mikir jernih. Hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar