Laman

Sabtu, 04 September 2010

========================= pertama kalinya minta tanda tangan sama penulis

beberapa bulan lalu, sekitar akhir Juli gue sempet ngalamin satu hal yang sama sekali gak pernah gue rencananin sepanjang 18 tahun, atau setidaknya selama gue jadi mahasiswa. suatu pagi, beberapa jam sebelum gue bali ke Lampung, gue dengerin Prambors, pagi itu Raditya Dika jadi guest starnya. pagi itu Bang Dika cerita  tentang buku terbarunya "Marmut Merah Jambu" dan rencananya jam 2 siang bakal ada talk show di Gramedia Pandanaran. pagi itu sih gue lagi males-malesan, ehh ga ada angin gaada ujan kok tiba-tiba otak gue menstimulasi,
"Lo kudu ke Pandanaran sekarang juga! kapan lagi ketemu Raditya Dika!"

iih, males lah. mana gue belom mandi. packing juga belon kelar. tapi akhirnya gue berangkat juga. jam sembilan gue uda kelar packing dan uda mandi, rapi, wangi, siap berangkat. karena agak lama nunggu bis, gue nyampe Semarang bawah sekitar dzuhur, jadilah gue sholat dulu di masjid sebelah gramed. jam satu gue meluncur ke lokasi. pas naek ke lantai dua, belom ada tanda-tanda pengunjung talk show, semuanya masih keliatan biasa aja, walaupun banner uda di pasang lengkap ama meja kursi n koleksi Bang Dika lengkap. 

masih sejam lagi, pikir gue. akhirnya gue muter-muter dulu. sekitar empat puluh menitan lah. ehh, gak lama tuh lantai dua mulai riweh, ternyata pengunjung baru dateng sekitar jam segini, gue yang emang belum punya satu pun bukunya Bang Dika lagsung ke kasir sambil bawa satu buku. 
"Oiya, belum beli spidol. gak lucu lah kalo misalnya gue udah di depan Bang Dika malah bengong keg orang oon"
"Lo mo ngapain?" (bayangan gue)
"Minta tanda tangan Bang"
"Lha pake apa. pake jempol gue?"
==============

acara ngaret sekitar 10 menit. o'on nya gue adalah, pas uda lima menit sebelum jadwal acara malah masih di kasir. alhasil gue gak dapet kursi buat duduk. lagian si petugasnya sengaja bener ngasih kursi mepetmepet, cuma sedikit pula. hedeww, brdirilah gue (selama hampir dua jam, tapi untung kita yang pada berdiri di suggest untuk lesehan)

ternyata Bang Dika gak cuma kocak di bukunya. pas acara talk show dia emang keliatan "gila" secara natural. ahh, gue kelamaan sih mending tulisan ini, jadinya kemistrinya uda ilang. langsung ajalah ke akhir acaranya ya. acaranya berjalan sekitar 2 jam. jadi perkiraan acara bakal baru kelar sekitar jam 4, sedangkan jam 5 gue kudu udah di pool bis untuk pulang. parahnya, perjalanan Pandanaran-Tembalang sekitar 50 menit, itu pun kalo masih di atas jam 4!

udah gak jelas bentuk muka gue (Bang Dika juga) yang jelas gue pingin buru" balik. perhatiin dong, ampe bukunya aja kebalik :D
huh. syukurlah sekitar jam setengah 4 acara kelar. acara inti yang gue niatin akhirnya dateng juga. sesi tanda tangan. Oia. asiknya Bang Dika adalah, dia bilang bakal nungguin semuanya ampe dapet tanda tangan, jadi sebenernya gak perlu berebut dulu-duluan. (Bang Dika baik ya )

=======================

gue punya beberapa tips buat lo kalo misalnya belum pernah sama sekali dateng ke acara bedah buku dan kepingin atau tiba-tiba suatu saat ada di acara itu.

satu  stay on the spot maksimal 10 menit sebelum acara dimulai. lebih dari itu gue saranin mending lo mutermuter dulu. soalnya lo cuman bakal kelitaan kaya orang o'on melongo gaje.

dua kalo lo punya bukunya, jangan lupa bukunya lo bawa yee, yaah daripada dianggurin halaman utamanya. kan lumayan ada hiasan tanda tangan penulisnya langsung. mksalnya belum punya, ada dua option, pertama lo beli di toko buku itu, atau lo nunggu keberuntungan, biasanya di awal acara bakal ada sesi bagi-bagi buku n souvenir gratis. tapi beware, kalo Bang Dika biasanya ngasih buku dia kaya ngelempar sendal :D

tiga misalnya tiba-tiba lo inget bahwa lo gak bawa pena ato spidol, gakperlu panik. biasanya yang punya gawe uda siap spidol marker

empat jangan lupa untuk bawa camera atau minimal hpe. sayangkan, momen berharganya kalo gak di sav.

Ini beberapa tingkah nya Bang Dika selama acara

di awal-awal, Bang Dika sempeet riweh gara-gara masalh soundsystem n geraaah



tingkahnya Bang Dika pas meragain gaya-gaya anak alay di fesbuk, termasuk ngeledek masmas yang kerja di Gramed :D
kalo gak salah ini lagi ngeledek salah satu penyanya yang ngebet dapet buku n souvenir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar