Laman

Sabtu, 30 Agustus 2014

Menuju Halte Bus Jakarta City Tour dari Bekasi

Bus Jakarta City Tour (JCT)  memiliki beberapa halte yang lokasinya bersebelahan dengan halte busway. Salah satu halte JCT ada di dekat Halte Sarinah, yang berada di dekat Bundaran HI. Bagi yang berniat berkunjung dari Bekasi Timur, cukup pilih bus APTB jurusan BEKASI-BUNDARAN HI. Meskipun bus rute ini tidak bisa sampai ke Bundaran HI. Tidak perlu khawatir, kita tetap bisa turun terakhir yaitu di Halte Tosari. Nah, dari Halte Tosari turunlah dari jembatan penyebrangan melalui lift sebelah kiri. Kemudian berjalan kaki menuju Halte Sarinah (dekat Plaza Indonesia). Tepat di bawah jembatan MRT yang sedang dibangun, di sanalah Halte Bus JCT berada.

Bus JCT yang berangkat dari Halte Bundaran HI-Pasar Baru ini akan berkeliling kota Jakarta dengan melewati beberapa objek wisata yaitu antara lain: Museum Nasional, Masjid Istiqlal-Gereja Katedral, Monas dan Balai Kota. Kita boleh turun di halte dan objek wisata manapun asalkan pemandu memberi arahan. Selain itu, bus JCT masih akan terus GRATIS sepanjang tahun 2014. Jadi, kita bebas untuk seberapa lamapun berada di dalamnya (meskipun bus telah berkeliling satu putaran dari Halte Bundaran HI ke Bundaran HI lagi) tanpa diprotes siapapun. Tapi memang pemandu akan mengingatkan bagi yang telah melewati satu putaran agar mau bergantian denga penumpang lain yang sudah lama mengantre di halte.

Alternatif lain adalah berangkat dengan Kereta Commuterline, turun di Stasiun Juanda. Dari stasiun, berjalanlah ke Halte bus yang berada tepat di depan Halte Transjakarta Juanda. Di situ akan ada sebuah papan petunjuk pemberhentian Bus City Tour.

Bus JCT berjalan dengan kecepatan sangat rendah, dikemudikan oleh sopir perempuan, ada seorang polisi di tiap bus, serta hanya berkapasitas 60 orang. Artinya saat ada yang di suatu halte menunggu secara berombongan, tapi seluruh kursi telah penuh, hanya sebagiannya yang boleh ikut karena penumpang dilarang berdiri. Atau memilih untuk tidak jadi naik dan menunggu bus selanjutnya yang kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar