Laman

Jumat, 22 Agustus 2014

LINK "TERSEMBUNYI" FORM REGISTRASI CPNS 2014

Apakah kamu termasuk orang yang menunggu dibukanya pendaftaran CPNS 2014? Kalau ya, bersabarlah. Entah kamu serius ingin menjadi PNS, hanya iseng, atau sekadar berusaha membahagiakan keluarga, yang jelas pendaftaran yang diisukan berlangsung mulai tanggal 20 Agustus itu memang hanya isu alias diundur tanpa ada kepastian. Masyarakat dibuat waswas, setiap hari harus mengecek situs yang kalau dibuka isinya berupa informasi MAAF PENDAFTARAN BELUM DIBUKA. Tapi setidaknya, itu bisa menjadi alasan agar para calon pendaftar sebelum pendaftaran resmi dibuka, punya kesempatan untuk menemukan informasi awal mengenai formasi CPNS sebagai gambaran. Baik itu resmi dari situs pemerintah ataupun tak resmi dari personal web, facebook, bbm, WA, dll.

Dua situs yang harus didatangi para calon pendaftar CPNS adalah web https://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id. Berdasarkan informasi yang ada, di situs panselnas, calon pendaftar harus melakukan registrasi awal sesuai formasi yang diinginkan, kemudian melanjutkannya ke situs SSCN dengan username dan password yang telah diperoleh dari situs pertama. Hari ini, 22 Agustus saya menemukan sebuah obrolan di personal blog yang intinya adalah kasakkusuk seputar tidak ditemukannya link registrasi atau pendftaran CPNS 2014. Sehingga muncul pertanyaan: Pada situs Panselnas, ada di sebelah mana link pendaftaran atau registrasi CPNS? Bisa dicek di sini. Dari sana saya menemukan informasi mengenai link yang seolah tersembunyi itu.

Intinya, buka situs web Panselnas, ikuti tahap demi tahap yaitu HALAMAN MUKA, TAHAP PENDAFTARAN, DAN SELANJUTNYA FORMASI CPNS 2014. DI FORMASI CPNS 2014 inilah akan muncul kotak berisi beberapa link. Jangan diabaikan, tapi pilihlah salah satu link berwarna biru itu. Kemudian pilih lagi, misal ANRI ada di LINK PEMERINTAH NON KEMENTERIAN. Kemudian, klik formasi yang dimaksud yaitu ANRI, nanti pada bagian bawah, muncullah link pendaftaran. tapi jangan kaget karena sampai sore ini informasi yang ada di link itu mengecewakan. Ya tapi setidaknya bisa mengobati rasa penasaran sekaligus keheranan mengenai letak link registrasi lol.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar