Laman

Jumat, 24 Desember 2010

Askingandasking Made u Knowmore

setuju ataupun belum, saya ingin katakan bahwa Tuhan adalah Satu-satunya sumber ilmu pengetahuan. Tuhan telah menyisipkan berbagai pengetahuannya pada berbagai hal, manusia, buku, peristiwa dll. jadi jelas mengapa dalam firman-Nya : Allah mengangkat orang-orang beriman diantara kalian dan yg memiliki ilmu beberapa derajat [Al-Mujadilah : 11].
menuntut ilmu itu , bahkan dalam sebuah hadits Rasulullah saw, dikatakan bahwa "Menuntut ilmu adalah fardhu bagi tiap-tiap muslim, baik laki-laki maupun perempuan". (HR. Ibn Abdulbari).

masih ada beberapa hadits lagi yang menjelaskan tentang pentingnya menuntut ilmu.


hari ini, saya semakin disadarkan bahwa betapa meruginya seseorang bila tak mengetahui sesuatu, apalagi sampai jika sesuatu tersebut adalah hal yang telah diketahuibanyak orang.


TEKNOLOGI, adalah salah satu sumber pengetahuan. beberapa hari lalu, saya sempat ngobrol dengan salah seorang teman. dalam perjalan menuju kos, kami ngobrol ringan,perempuan.


saya :"kamu tahu gak, si X ternyata pacarnya cantik lho?"

dia : "HAH? kamu tau darimana?"
saya :"wah, kamu sih. makanya punya fesbuk. berhentilah menilai hanya dari sisi buruk. fesbuk punya nilai positif yang lebih banyak. selain bisa menyambung terus silaturahim dengan teman, kita bisa dapat teman-teman baru baik dari dalam atau luarnegeri, bisa belajar berbagai bahasa, dari fesbuk kita juga bisa berbagi informasilebih cepat, yang mau bisnis juga bisa memanfaatkan fesbuk. apalagi masalah sepelekaya gini"

dia : "kamu serius?"

saya : "iyalah serius. mending kamu pastiin deh, dia beneran single atau enggak"

*dialog dilebih-lebihkan agar dramatis, namun inti ceritanya sama :D


obrolan kurang penting tadi adalah contoh kecil betapa teknologi bisa menjadi alat ukur seberapa intensitas kita mengakses informasi dan berpengetahuan. apalgi pengetahuan senantiasa mengalami perkembangan.


saya punya teman dari Kurdishtan, suatu ketika saya lihat pada pp-nya berdiri di depan sebuah bangunan yang artistik. saya pun bertanya (dalam bhs. inggris) "kamu foto dimana? dan dia menjawab bahwa foto itu diambil di depan ibu kota negaranya- Arbil. penasaran dengan tempat tersebut saya pun mulai googling untuk mendapat informasi lebih. di wikipedia, artikel mengenai Arbil yang berbahasa Indonesia baru satu, sisanya berbahasa lokal. kemudian saya beralih pada gambar. melalui pencarian gambar tsb saya mendapat informasi lebih, tidak hanya bagian yang saya lihat di pp teman saya, tapi juga tempat lain di Arbil.



http://duniamatahari.wordpress.com/2010/01/28/rekor-dunia-milik-indonesia/
Tidak lama kemudian saya jadi berpikir untuk membandingkan sesuatu. ketika di google saya mengetikan Arbil, maka saya mendapatkan informasi tentang gambaran kota tersebut, dari bangunan dan demografinya. tapi, yang terjadi ketika saya mengetik Indonesia, halaman tsb dipenuhi oleh nuansa bendera (merah putih) dan peta, ada juga beberapa tempat wisata. dan ini adalah salah satu gambar yang saya temukan dan membuat saya berpikir,

 ITS TRULY THAT THE EARTH IS ROUND, BUT Have you ever wondered WHAT FORM OF THE WORLD? #askingandasking made u knowmore


Tidak ada komentar:

Posting Komentar