Laman

Minggu, 29 Agustus 2010

===========================Adfa belajar speaking

Sebagai seorang anggota keluarga yang kehadirannya gak disangka-sangka kecuali oleh kami keluarganya sendiri, Adfa terbilang anak yang perkembangannya lebih cepat dari biasa. Menurut ibuku, di antarakami bertiga, gaada yang bisa mberangkang di usia lima bulan kecuali Adfa. Well, monster kecil satu ini emang beda.

Waktu itu adikku yang punya nama lengkap Afarizkia al hanif ini lahir bulan februari tanggal 5 tahun 2010. Sempet terjadi insiden antara aku dan mas Agus perihal nama, tapi toh endingnya nama buatanku yang terpilih (konsekuensinya didemin ama mamas seharian, hhe).

Jadi ceritanya, kemarenan si Adfa terserang batuk nya orang gede (berdahak gitu, sampe kalo abis makan langsung muntah gara-gara gabisa buang dahak). Naah, uda ke beberapa klinik, sampe akhirnya hari jum’at kemaren dibawa ke dr. aditya (pokoknya adekku satu ini dapet plusplus dari semuanya dah).
Malemnya, si adfa bangun minta susu. Aku sih emang beebrapa malam suka insomnia. Aku tahu dia bangun. Biasanya sih abis dikasih susu sapi dia langsung tidur lagi. Eeh, malem itu ternyata enggak. Malah sibuk nggeremeng
: “abpabpabpabapaaa bpabpa… keg gitu terus hampir satu jam. Pas aku datengin ke kamar, ehh matanya terang benderang, gak keliatan tanda-tanda ngantuk. Tapi untunglah satu jam kemudian dia tidur.

Sampe akhirnya sepanjang hari esok setelah malam itu, adfa terus aja ngoceh keg gitu. Akhirnya kami semua sadar bahwa Adfa mulai belajar speaking, di usianya yang jalan 7 bulan. awalnya kupikir diabakal ngucapin "bapak" tapi ternyata enggak, kata pertama yang bakal dia ucapin nanti adalah namanya sendiri: Adfa. Oiya, tadi siang dia juga mulai belajar terjun bebas dari sepeda roda lhoo. Sama satu lagi, menunjukkan bakatnya, mungkin dia pingin jadi otomotifer, gawenya ngedeketin rante vixion mamas yang emang cumin dipake kalo saat-sat tertentu, trus adfa juga suka pegang-pegang roda sepeda rodanya.

Hadeew. Si monster kecil ini juga suka ngegigitin tangan dan kaki. Sama satu lagi. Mulai belajar manjat. Huh. Bukan manjat pohon, tapi manjatin siapapun yang lagi tidur di samping dia. rrrr

berikut ini bberapa daftar keuntungan Adfa lahir di tahun 2010, jarak paling jauh diantara kami bertiga yang cuman 3 tahun. dia sama kakak ketiganya, Aan (di gambar sebelahnyang lagi gedong adfa) jarak usianya 15 tahun.
1. di usia 4 bulan udah jalan-jalan via kijang
2. bisa punya sepeda roda
3. dapet kasih sayang yang berlebihan dari lima orang sekaligus
4. dapet mainan dari aku
5. dapet jaket dari tantenya
6. berobat ke klinik , malah dokter

kami bertiga gak mengalamoi itu di usia sebelia sevenmonth. hhe. tapi itu semua karena kami sayang kamuuuu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar